Kata2 Bijak Puisi Cinta

Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat. (Kahlil Kibran)






Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu, jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang dihatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh dihatimu. (Kahlil Kibran)





Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu mampu tersenyum sambil berkata : aku turut bahagia untukmu. (Kahlil Kibran)






Tangisan bukanlah pengobat cinta, karena ia tidak mengerti perjalanan hati nurani.

Dalam sebuah percintaan, janganlah kamu sesali perpisahan, tetapi sesalilah pertemuan. Karena tanpa pertemuan tidak akan ada perpisahan.

Ibaratkanlah kehilangan cinta itu seumpama hilangnya cincin permata dilautan luas yang tiada bertepi dan harus dilupakan. (Kahlil Kibran)





Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mencoba, jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup, jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tak dapat melupakannya. (Kahlil Kibran)





Cinta bukan mengajarkan lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajarkan kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat. (Kahlil Kibran)





Siapapun pandai menghayati cinta, Tapi tak seorangpun pandai menilai cinta karena cinta bukanlah suatu objek yang bisa dilihat oleh kasat mata, sebaliknya cinta hanya dapat dirasakan melalui hti dan perasaan. (Kahlil Kibran)





Cinta pertama adalah kenangan, cinta kedua adalah pelajaran, dan cinta yang seterusnya adalah satu keperluan karena hidup tanpa cintabagaikan masakan tanpa garam, karena itu jagalah cinta yang di anugerahkan itu sebaik-baiknya agar ia terus mekar dan wangi sepanjang musim. (Kahlil Kibran)





Perasaan cinta itu dimulai dari mata, Sedangkan rasa suka dimulai dari telinga, jadi jika kamu mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu coba menutup matadari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah jadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama. (Kahlil Kibran)





Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya. (Kahlil Kibran)





Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya, hatimu hancur berkeping. Dan hanya mendengar kata "Hai" darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut. (Kahlil Kibran)






Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, seinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa pepah lagi. (Kahlil Kibran)




Cinta yang suci dapat dilihat dari pengorbanan, bukanlah dari pemberian semata.

Cinta tak pernah meminta , ia senantiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah mendendam, tak pernah membalas dendam.
Dimana-mana ada cinta disitu ada kehidupan, manakala kebencian membawa kemusnahan. (Kahlil Kibran)


55 comments:

  1. nice....buatku sanagt tersentuh...terimakasih postingannya...salam kenal..

    ReplyDelete
  2. @Baju tanah abang...
    Trimakasih ya n salam kenal kmbali... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih danyak lg y bekreasinya....?

      aq ska postingmu..

      Delete
  3. menarik dan inspiratif, hmm gak pernah terpikir untuk mempublikasikan kumpulan puisi di blog hehe meski jaman sudah banyak berubah ternyata puisi tetap mengambil peran tersendiri dalam menghiasi kehidupan.. salam persahabatan !

    ReplyDelete
  4. @mjumani....
    Trimakasih banyak n salam sahabat kmbali...

    ReplyDelete
  5. blog yang unik karena ada postingan dlm gambar (puisi cinta yang menarik)... slm blogger mbak Anisayu.

    ReplyDelete
  6. @Raja Net....
    Trimakasih banyak n salam kmbali.... :)

    ReplyDelete
  7. @Ban Terbaik di indonesia radial....
    sama-sama trimakasih ya... :)

    ReplyDelete
  8. wah nice post mbak...... ditunggu kunjungan balik dan follow backnya,,,,

    ReplyDelete
  9. @orang miskin....
    trimakasih ....

    ReplyDelete
  10. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..
    baguss banget puisi puisinya, menyentuh hati bangett, sukses selalu yaahh.. :D

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. postingan yang lain banyak
      lihat aja di Home ada yang terbaru

      trimakasih ya :)

      Delete
  11. baca semua puisinya sambil denger lagunye alamak jang gemeteran neh hati...top abis

    salam kenal dari : Yan antono di jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali

      trimakasih ya :)

      Delete
  12. salut deh ma puisinya... :) :) kagum banget aku...idola bngt jadinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sung2ih trharu sma smua puisi yg di ciptakan olh anisa ,jdi buat aku bsa apa tu cinta n dlm khdupan ,
      aku sneng ama puisi ciptaan mu ,aku tak bsa brkta selain HEBAT...!!!!

      Delete
  13. mbak anis, tolong dong buatkn puisi. aku sedang rindu pada seseorang yang aku cintai,

    balas

    ReplyDelete
    Replies
    1. puisi rindu sudah banyak saya buat
      silahkan dicari sendiri ya :)

      Delete
  14. indah bener indah seperti menemukan
    goresan kata hati di setiap tulisan nya
    walau terkadang kita tak selamaya
    dalam keindahan ...
    namun setiap kata nya
    mengandung arti dan makna
    ,,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesedihan hanya sementara
      keindahan terasa selamanya
      inilah cinta sesungguhnya

      makasih :)

      Delete
  15. sangat indah,,
    tak bersuara saat aku baca semua puisinya,,

    ReplyDelete
  16. jalan-jalan kekota bekasi
    jangan lupa membeli besi
    bila adek di tanggap polisi
    biar bg yg jelamati

    ReplyDelete
    Replies
    1. jalan jalan ke jakarta
      tidak lupa mampir ke taman mini
      jangan jelamati saya
      nanti kamu yang diborgol polisi

      Delete
    2. Jangan karna kerupuk
      Masuk penjara
      Jangan karna cinta
      Berbuat dosa
      Jangan karna cewe
      Menjadi gila
      Jangan karna kaya
      Engkau berfoya
      Jangan karna cantik
      Engkau menyinta
      semua itu tak pernah bhgia

      Delete
    3. @Anonim...
      karna kenal aku rindu
      karna rindu ingin bertemu
      tak ketemu jadilah cemburu
      cemburu tanda cinta tulus kalbu
      asal ga terlalu

      trimakasih... :)

      Delete
  17. Met kenal mbak ani......saya sangat tersentuh dngan puisi puisi mbak....begitu INDAH

    ReplyDelete
    Replies
    1. sungguh saya ucapkan
      banyak trimakasih ya... :)

      Delete
  18. puisinya keren-keren dan bagus-bagus serta menyentuh nice ..:)

    ReplyDelete
  19. §"Runtuha hati"§
    Sejak pertama ku mengenal mu
    Hatiku bahagia dan terus bahagia
    Hari demi hari diriku terus bahagia
    Ku tak mau kehilangan mu
    Walau pun ku tau cinta itu buta..
    Selama ini..
    Hanya dirimu menerangi
    ruang hatiku yang penuh hampa
    Yang mampu membuat ku terjatuh
    Nan yang mampu mengobati
    jiwaku yang rapuh
    Ya Allah...
    Andai kata aku jodohnya
    Jangn biarkan dia merana
    Andai kata ku miliknya
    Jangan biarkan cintaku
    Hampa padanya..

    By
    § Cindy rianti §

    Kalo cantik mohon di postingkan ya mbak !
    Trimakasih !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf menurut saya
      bait2nya ga beraturan
      jadi maknanya tidak tertata ... :)

      Delete
    2. Saya bilang kalamu cantik kalo tak cantik Ya gak usah !!
      Trimakasi ya atas balasan'y

      Delete
    3. kalu memang kamu punya karya puisi
      lebih baik kamu posting sendiri
      tak perlu memikirkan cantik atau tidak , karna setiap karya punya khas masing masing...

      makasih kembali... :)

      Delete
  20. I like it, Puisinya bagus2.....didukung dengan suasan temple yang menrik, salam kenal mbak anisayu.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya...

      salam kenal juga.. :)

      Delete
  21. hy ba anis mksch semua puisi2 nya aq suka,lm knl azza dr q,mg sukses terus Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin,,,trimakasih ya...

      dan salam kenal juga ... :)

      Delete
  22. aslmkm,..slm knl embak,dr sya-. kusidah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam...

      salam kenal juga Kusidah... :)

      terimakasih ya...

      Delete
  23. mbak klw puisi tentang penyesalan telah melakukan ksalahan yg fatal sehingga ortu kekasih menjadi tdk merestui bisa ga mbak..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jalan terbaik tobat dan buktikan dg ketulusan penyesalanmu...

      buat apa puisi jika tanpa usaha
      untuk meyakinkan orang tua
      dan dia yang kau cinta....

      trimakasih :)

      Delete
  24. waaaaaaaaaaaaah Mantap Mbk.,.,
    Puisikus nya hehehe.,.,
    Klu Ada Waktu Bole Mbk Knjng Balik ehehe...
    http://selladrtrenunanjiwa.blogspot.com/
    http://bloggertutoria.blogspot.com/
    http://mkrgayamdesain.blogspot.com/
    Maksih'y Mbk

    ReplyDelete
  25. Puisinya KEREN, cocok dengan keadaan hatiku ... makasii mbak . karya yang lain ditunggu lho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tak perlu kau tungu
      klik saja di HOME selalu ada yang baru

      trimakasih ya... :)

      Delete
  26. Replies
    1. boleh kopypaste tapi wajib pasang sumber dari postingan ini ...

      trimakasih... :)

      Delete
  27. Kata-kata bijak tentang cintanya keren-keren mba anis,
    pembaca yang sedang galau pasti suka dan tersentuh ngebacanya . .hehehe

    ReplyDelete
  28. kata kata yg membangun posting nya bagus bnget

    ReplyDelete