Puisi Pantun Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1437 H / 2016 M, Mohon Maaf Lahir Batin


PUISI UCAPAN HARI RAYA IDUL FITRI

Cahaya bulan syawal pun terukir
Disambut merdu gema takbir
Bernada suci bukan hanya dibibir
Tetapi dari hatimu terlahir

Selamat Malam Takbir
Menyambut Lebaran Idul Fitri 1437 H hadir

Dan sebening embun pagi
Sehangat sinar mentari
Tersenyum bunga religi
Kupetik kata-kata puisi wangi
Berarti untukmu dari hati ini

Minal Aidin Wal-Faizin
Mohon Maaf Lahir dan Batin

By Anisayu Nastutik


SMS KATA-KATA PUISI BERBALAS
IDUL FITRI 1437 HIJRIAH

Dari dalam hati
Kata maaf ini aku gali
Dengan harapan engkau sudi
Menghapus salahku hingga suci

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Minal Aidin Wal-Faizin
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Sejernih suara mengaji 
Melantunkan ayat-ayat suci 
Untukmu aku beri maaf ini 
Dengan harapan dosaku padamu tiada lagi 

Selamat Lebaran Idul Fitri 

Minal Aidin Wal-Faizin 
Mohon Maaf Lahir dan Batin 

By Anisayu Nastutik
.........................................

PANTUN-PANTUN IDUL FITRI :


SMS KATA-KATA UCAPAN
PANTUN LEBARAN IDUL FITRI 1437 H / 2016 M

Senyum 1 Syawal 1437 H terlahir,
Bercahaya kemenangan suci,
Selamat Malam Takbir,
Menyambut Hari Raya Idul Fitri...

Minal Aidin Wal-Faizin
Mohon Maaf Lahir dan Batin
_______________________

Ketupat diatas nampan,
Dibiarkan supaya dingin,
Selamat menyambut Lebaran,
Mohon maaf lahir dan batin...
__________________________

Ke pasar hari jum'at,
Beli benang beli kain.,
Selamat Idul Fitri, Sahabat,
Mohon maaf lahir dan batin...
________________________

Beli jarum beli benang,
Sekalian membeli kain,
Selamat Idul Fitri 1437 H, Sayang,
Mohon maaf lahir dan batin...

Putih-putih warna benang, 
Untuk menjahit gaun pengantin, 
Trimakasih ucapan nya, Sayang, 
Kembali Mohon maaf lahir dan batin... 

By Anisayu Nastutik

24 comments:

  1. Lantunan gema Takbir hampir menjelang
    Sayup terdengar tembang kerinduan
    Rindu akan kampung halaman
    Yang tlah lama ditinggalkan
    Selamat menyambut Lebaran
    Bila ada salah mohon dimaafkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seindah senyum rembulan Sesuci lantun takbiran
      Aku juga tulus ungkapkan
      Jika ada salah Mohon Maafkan

      Minal Aidin Wal-Faizin

      Selamat Lebaran Idul Fitri 1437 H

      Delete
  2. Buah nangka rasanya manis, buah belimbing rasanya asam, ramadan manis akan habis semua tinggal kenangan... hahahaha.. harus berguru saya yang dengan mba ni.. hehe..salam kenal mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buah nangka rasanya manis
      Buah belimbing rasanya asam
      Untukmu aku menulis
      Dari hatiku paling dalam...

      Asam-asam rasa stroberi
      Walau asam mengandung vitamin
      Salam kenal juga dan Selamat Idul Fitri
      Mohon maaf lahir dan batin...

      Delete
  3. Hari lebaran banyak ketupat...
    Minta mmbak 2 mangkok..
    hehehheehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketupat aku berikan
      Untukmu yang rasa asli
      Selamat menyambut hari lebaran
      Maafkan jika ada salahku selama ini...

      Hehehe

      Delete
  4. Waduh, tadinya mau berpantun, tapi nggak ada ide nih ya...

    Iya deh, mohon maaf lahir dan batin aja mbak... MET LEBARAN... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada ide pantun ya sudah
      Aku selalu maafin
      Selamat Lebaran 1437 Hijriah
      Maafkan aku juga lahir dan batin

      :)

      Delete
  5. Tidak terasa sudah dipenghujung bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah, dan segera menyambut hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah. Kesibukan memang tidak akan pernah berhenti. Sebelum dan sesudahnya, saya ingin menyanpaikan rasa bahagianya akhirnya bisa mampir ke blog ini walau terasa terlambat karena sudah berada di ujung bulan Ramadhan
    Selamat mempersiapkan menyambut Hari Kemenangan bagi kita semua. Hari Raya Iedul Fitrie 1 Syawal 1437 Hijriah Tetap semangad, Tetap berbagi kebahagiaan bersama orang orang tercinta, keluarga, sahabat, dan handai taulan Juga buat kekasih, calon kekasih, pacar baru atau istri / suami yang baru Hiheiheiheiheiheie. Pisssssssss becanda ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bulan puasa sudah dipenghujung
      Persiapan lebaran telah rampung
      Dan saatnya menyambut lebaran dengan bersenandung
      Kepada Tuhan Yang Maha Agung...

      Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Mohon maaf lahir dan batin

      Delete
  6. Mbak anis pintar edit gambar ya...ajarin dong...desain image lebaran boleh juga tuh ..hmmmm salut buat mbak Anis....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Trik pasti pintar dan rendah hati
      Tapi aku mau ajari desain gambarnya
      Selamat Idul Fitri
      Mohon maaf ya jika ada salah kata

      Hehe Terima kasih :)

      Delete
  7. ih merinding saya bacanya...
    btw, itu gambarnya keren, pas diarahin kursor bisa kelap-kelip :)
    hebat euy, jadi pengen belajar hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih bisa merinding membaca
      Hingga membawamu pengen belajar gambar gifnya

      Selamat Idul Fitri ya
      Maafkan jika kiranya ada salah saya...

      Delete
  8. Selamat hari raya Idul Fitri ya mbak, oya saya hampir sama dengan komentar diatas, itu kok pintar bikin gambar flash gerak gitu ya? harus buat tulisan tentang ini mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kang Oim juga pintar dan baik hati
      Apalagi menggambar flash berkellip cahaya
      Selamat Idul Fitri
      Kembali Mohon maaf jika ada salah kata...

      :)

      Delete
  9. waktu berjalan begitu cepat, dari tahun kesetahun, dari lebaran ke lebaran kita bertemu hingga telah berada di tahun ke 5 lebaran ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tak terasa 5 tahun sudah
      Dan pasti jumlah tahun bertambah
      Namun silahturahmi kata tak berubah
      Mewarnai rasa selalu indah
      Karena saling memaafkan jika ada salah

      Selamat Idul Fitri 1437 H / 2016 M

      Minal Aidin Wal-Faizin
      Mohon Maaf Lahir dan Batin

      Delete
  10. Bunga dihalaman rumahku sudah layu, tidak terasa wangi lagi. Dompet sudah tipis ingin balik ke kota lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan balik ke kota lagi
      Mengais duit agar dompet jadi tebal
      Selamat Idul Fitri
      Mohon maaf lahir dan batin mumpung masih syawal...

      Delete
  11. minal aidzin wal faizin
    mhn maaf lahir dan batin ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kembali rasa maaf lahir dan batin :)

      Delete
  12. Masih dalam keadaan fitri ini
    Dan dalam keadaan hati yang sepi
    Tapi tetap semangat demi hari yang fitri
    Dan juga hari yang suci ini

    Mohon maaf lahir dan batin ya mbak minal aidin walfaidin ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semangat tetap terjadi
      Apalagi dihari yang fitri
      Tersulam kata suci
      Berbunga-bunga wangi hati

      Kembali Minal Aidin Wal-Faizin
      Mohon Maaf Lahir dan Batin

      Selamat Idul Fitri 1437 H

      Delete

Terima kasih buat komentar sopan santunmu
Sangat baik membangun bahagiaku
Menuntun rasa rindu menggebu
Segera menyusun balasan indah untukmu