Puisi Hujan


HUJAN


Dari langit air diturunkan
Secara perlahan-lahan
Bak permata kecil berbentuk butiran
Hiasi indah pemandangan

Lama-lama langit tak bisa menahan
Semakin cepat air diturunkan
Karna bumi menengadahkan tangan
Demi mencukupi kehidupan

Dengan basah bumipun mengucapkan
Senyum syukur Kepada Tuhan
Atas segala kenikmatan
Seperti telah menurunkan hujan



"Puisi Hujan" By
Anisayu

41 comments:

  1. Subhanallah, puisi hujannya bagus mbk anis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pujianmu sungguh indah
      kuucap kata alhamdulillah

      trimakasih... :)

      Delete
  2. Hujan adalah karunia ,
    bersyukurlah pada yang kuasa ,
    karna Allah kan selalu memberikan rahmatNYA ...

    Bagus sekali puisimu ,anisayu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar yang kau kata
      hujan adalah karunia
      maka kita harus bersyukur Kepada Nya

      trimakasih ya :)

      Delete
  3. Hujan adalah Anugerah Sang Maha Pencipta. Semoga hujuan membawa kebaikan bagi kita semua..Aamiin.

    ReplyDelete
  4. kita beruntung indonesia curah hujan tratur, btul" anugrah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hujan teratur tercurah
      itu sungguh anugerah

      trimakasih.... :)

      Delete
  5. wah mbak anis ujan ujanan hehehhehee

    ReplyDelete
  6. puisinya bagusss...
    lanjutin bikin puisinya...

    sambungan hujan
    judulnya Beceeek gag ada ojegg...
    hehe (pikiran orang yang ga ngerti bikin puisi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih juga ya dah mampir diblogku...
      aku dah sukses follow nih
      follback yao...

      Delete
    2. datang lagi kau disini
      tambah follow lagi
      kan kukasih kembali

      hehehe :D

      Delete
  7. puisinya bener-bener bagus, puitis banget sumpah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakash sumpah
      untukmu kuberi dg semringah...

      Delete
  8. bersyukur diberi hujan yang menyejukkan gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, alhamdulillah kitab ucapkan :)

      Delete
  9. hujan itu bikin dingin sobat tapi ternyata bisa dijadiin puisi juga yach sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. biarpun dingin terasa segar

      makasih :)

      Delete
  10. puisinya bagus mb anis... ilustrasi kartunnya juga lucu ;)

    ReplyDelete
  11. Mba anisa..apa kbrnya mba..maaf baru bisa muncul kesini..hahahyy

    ReplyDelete
  12. Saya suka sekali suasana hujan, terasa sejuk dan nyaman. Tapi pas hujannya deras dan disertai petir yang menyambar saya jadi takut dan senantiasa berdoa agar hujan itu tidak membahayakan ummat malah membawa berkah dari Allah SWT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada petir juga hujan
      memang kadang menakutkan
      namun itu perhiasan alam
      atas ciptaan keagungan Tuhan

      Delete
  13. bagus sekali puisinya Mbak
    sungguh, aku suka membacanya

    ReplyDelete
  14. wah,ini sangat bagus ni sis,membuat hati tnang nich mendengar puisi ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedamai senyum dariku
      berarti makasih buatmu

      hehe :)

      Delete
  15. ingin rasanya membuat puisi d blog saya...
    tapi kaga bisa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ingin dan mau rasa ada
      jadi akan bisa
      buat puisi seperti saya
      atau dengan khas yang berbeda

      Delete
  16. ketika hujan ku rentangkan lurus tanganku ke depan, ku sentuh tetesan anugrah, dan ku ucapkan syukur yang mendalam..

    puisi hujanmu mantap..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hujan datang mencurah
      senyum bumi segar basah
      mengungkap syukur atas anugerah
      yang begitu indah....

      trimakasih :)

      Delete
  17. mba hebat bnget bisa bikin puisi nya saya mau belajar dong?

    ReplyDelete

Terima kasih buat komentar sopan santunmu
Sangat baik membangun bahagiaku
Menuntun rasa rindu menggebu
Segera menyusun balasan indah untukmu